Fan page

Thursday, September 21, 2017

Harvest moon PS 2


Harvest moon PS 2

Klik Disini untuk mendownload filenya

Description :


Tokoh utama dalam game ini (untuk seterusnya disebut Jack demi mempermudah), karena kesibukan orang tuanya, harus menghabiskan liburan musim panas di masa kecilnya dengan bermain di peternakan kakeknya. Kakeknya juga sangat sibuk dengan pekerjaannya sebagai petani sekaligus peternak, sehingga tidak bisa menemani Jack bermain di sana; tapi kakeknya mengijinkan Jack bermain sendiri dan tinggal sesuai keinginannya. Jack kecil pun bermain-main: mengendarai kuda (akhirnya jatuh), mengejar-ngejar ayam (akhirnya dikejar balik), dan banyak lainnya. Ketika lelah bermain, Jack pergi ke padang rumput untuk berbaring sejenak. Saat itu terdengar suara nyanyian yang indah; ternyata seorang gadis kecil seumuran Jack sedang bernyanyi di situ. Tak lama mereka berteman dan bermain bersama setiap hari. Ketika tiba waktunya bagi Jack untuk pulang, gadis itu merasa sedih. Dia meminta Jack berjanji untuk kembali ke sini suatu saat nanti…

Bertani… Beternak… Bahkan Bertambang… Bukan Hal Mudah!

Bertahun-tahun berikutnya, Jack kembali ke Mineral Town, tempat peternakan/pertanian kakeknya dulu. Sepeninggal kakeknya, lahan di sana sudah lama tidak diurus; gersang, kotor, rumput liar di mana-mana. Mayor kota menjelaskan pada Jack bahwa untuk menjadi pewaris lahan pertanian yang diakui di desa/kota ini, Jack harus bekerja keras membuat tanah ini kembali subur dan sukses seperti dulu: penuh hasil panen, telur, susu, dan hasil hutan. Jika Jack tidak bisa mencapai target dalam 3 tahun, maka Jack harus pergi… Begitulah, sebagai Jack di tanah pertanian di rumah kecil dengan peralatan seadanya, uang 500 G serta seekor anjing (nama karakter, pertanian, anjing, dan sebagainya kamu buat sendiri); harus bekerja keras. Di dalam rumah kamu bisa menonton TV, menyimpan perkakas, serta barang-barang lainnya. Untuk hari-hari pertama kamu bisa mulai dengan berkeliling kota (mayor akan memandumu jika mau); berkenalan dengan berbagai orang.
Banyak terdapat keluarga kecil seperti keluarga Tukang Pandai Besi, Penjual Wine, Penjaga Perpustakaan, Pengurus Penginapan, Penjual di Supermarket, Pastor di Gereja, Peternak Ayam, Peternak Sapi, Tukang Kayu, dan seterusnya. Menjalin hubungan yang baik dengan semua orang adalah salah satu langkah u ntuk tetap bisa tinggal di desa/kota ini. Tapi sebagai petani yang baik, tentu saja kamu harus mulai dengan membeli beberapa bibit tanaman di Supermarket. Bibit-bibit hanya bisa ditanam pada musim yang tepat (ada 4 musim: Musim Semi, Panas, Gugur, Dingin); menanam bibit tertentu pada musim yang salah hanya akan membuat bibit itu hilang. Setelah membeli bibit yang tepat, kembalilah ke peternakan, dan gunakan paculmu; menggali tempat yang cukup luas untuk menanam bibit. Setelah siap, bibit disebar, lalu disiram dengan alat penyiram! Air bersih bisa diambil dari kolam di samping kandang ayammu; seperti sungguhan, ya! Jangan lupa; cuaca yang buruk seperti badai topan atau panas terik bisa merusak tanamanmu. Cuaca hujan; walau membantumu dalam menyiram tanaman, bisa membuat badanmu cepat lelah. Pastikan untuk melihat ramalan cuaca setiap hari di TV.

0 comments:

Post a Comment